CARI DI SINI

Custom Search

Kecantikan Wanita

Summary:McMarthy

Perempuan pasti punya ritual kecantikan tertentu, yang biasanya membutuhkan effort cukup besar. Hal-hal tersebut begitu penting buat kita, tetapi tidak untuk si dia. Aktivitas Anda hanya dianggapnya ribet, dan membuang-buang waktu. "Ngoyo banget, sih?" celetuk Dika (38), seorang bankir.
Menurutnya, mungkin perempuan memang punya informasi-informasi terbaru mengenai cara membuat dirinya terlihat cantik dan sehat. Sebaliknya pria, karena tidak tahu, akhirnya hanya menganggap hal itu sebagai upaya yang berlebihan. Coba simak, ritual apa saja yang menurut para pria berlebihan.

1. Menggunakan krim anti-selulit
Misi Anda menghilangkan selulit di bagian paha atau perut tidak perlu disebarluaskan. Bagi pria, urusan selulit memang tidak bisa dihindari, apalagi ketika sang istri sudah memiliki anak. Terima sajalah. Justru saat Anda menghabiskan waktu di kamar mandi mengusap dan memijat paha dengan krim tersebut (sehingga terlambat sampai ke kantor), buat pria sangat tidak seksi.

2. Menghilangkan kumis halus
Beberapa perempuan yang mungkin memiliki hormon berlebih, sehingga muncul bulu-bulu halus yang tumbuh di tempat yang tidak semestinya. Anda pun berniat menghilangkannya dengan segala cara. Padahal, memangnya bulu-bulu halus tersebut bisa benar-benar hilang selamanya? Please, deh.

3. Membuang komedo hitam
Bagian T (hidung dan dahi) umumnya mengalami kelebihan minyak, sehingga bagian ini banyak ditumbuhi komedo alias bintik hitam. Berbagai trik mengeluarkan komedo pun Anda lakukan, dari memakai pore pack, facial, sampai memencetnya hingga muka Anda bengkak. Percayalah, mereka tidak akan menyadari bahwa Anda memiliki komedo.

4. "Bikini wax"
Sudah prosesnya menyakitkan, nantinya akan tumbuh lagi, yang bisa melihat hasilnya pun Anda sendiri (bersama suami, tentunya). Padahal, tujuan awal melakukan bikini wax kan agar tidak ada bulu-bulu yang mencuat keluar saat Anda mengenakan bikini. Kalau saat di Pantai Kuta saja Anda masih mengenakan pakaian lengkap plus berteduh lantaran takut jadi hitam, buat apa bikini wax?

5. Memakai "high heels"
Rasanya tidak percaya diri (dan terutama ketinggalan zaman) kalau tidak tampil dengan sepatu berhak tinggi. Tetapi bila sepulang kerja Anda selalu mengeluh betis Anda sakit atau jari kaki Anda kram, si dia bisa naik darah. Sesekali istirahatkan kaki dengan menggunakan sepatu datar. Buat dia, kecantikan Anda tak berkurang kok hanya karena tidak memakai high heels.

6. Masker lumpur
Kandungan dalam masker lumpur membuat kulit lembab dan bersinar. Tak heran jika ratu Cleopatra amat gandrung bermasker lumpur. Namun, melihat wajah Anda berlumuran "lumpur" berwarna hitam sangat tidak menyenangkan buatnya. Memangnya tidak ada bahan-bahan lain yang lebih beradab? Mungkin begitu pikirnya.

7. Menghilangkan bulu kaki dan ketiak
Mencukur bulu kaki mungkin harus Anda lakukan di salon. Tetapi untuk mencukur bulu ketiak biasanya perempuan melakukannya sendiri di rumah. Entah menggunakan pisau cukur atau pinset. Meskipun pria tidak suka melihat perempuan yang ketiaknya berbulu, ia lebih tidak suka melihat proses pemusnahan bulu tersebut. Sebaiknya Anda juga meminta pendapatnya dulu mengenai bulu ketiak ini, soalnya, ada juga pria yang menganggap bulu ketiak itu seksi, lho!

Kecantikan Wanita Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/1986572-kecantikan-wanita/

squidoo